Minggu, 30 September 2012

Bukber DIEM Community


Anak - anak Diem Community pada bulan puasa tahun 2012 ini mengadakan buka bersama yang diadakan pada tanggal 16 Agustus 2012 di Rumah Makan Lesehan Pondok Bambu Bulakamba.

Pada awalnya aku sendiri tidak tahu menahu bahwa temen - temen diem mau berkumpul untuk mengadakan buka bersama. namun sore nya sebelum buka bersama, si ipang ( Ade Iskandar, my soulmate ) dengan tiba - tibanya ngebrok di rumahku. dan terjadilah percekcokan sebagai berikut:

Ipaang : woy kang hercus...
Aku : woy juga bang ipang..

ipang : Diem pan ngadakna buka bersama oh nko sore,,,melu yuk,,,
aku : nang ndi wa ?
ipang : nank mami...
aku : nank pondok bambu ?
ipang : yaul...
aku : sing melu akeh...
ipang : ya lumayan...miki aku kas sing kana...
aku : sing wiz teka cah pira ?
ipang : mbuh durung ana sing nyumul..
y mbokan delat maning nyumul...
aku : emang janjian jam pira wa ?
ipang : jare ta jam 16.30
aku : kye wiz jam pira ?
ipang : jam 17.00
mankat yuk ! aja kesuwen mbokan wiz pada kumpaul
aku : yuk,,,,

akhirnya sepasang sejoli ini pun ( bukan, tapi sepasang soulmate ) segera mengglundung ke KTP ( TKP um ).

sesampainya di lokasi, aku tertegun melihat pemandangan sekitar. bukannya karena pemandangannya indah ato jelek or something, tapi lebih karena keadaan yang sepi yg membuat hati terherman - herman dan dalam benakku bertanya " jre pan pada bukber ? ganing wiz pan enggal buka, drung ana sinx teka?"
namun sesaat kemudian dari balik pohon terjadi penampakan aneh yang menggelikan, yaitu ada dua sosok pria dari balik pohon disamping gasebo lesehan dengan sumringahnya menghampiri aku dan ipang. eh ternyata si andi illupi as roma dan siro si kepala suku. kami pun lantas berbincang sesaat, berikut petikannya :

Andy illupi : ehh um heri....
pme kabare um?
aku : kabare apik ndy,,rika sih wa?
Andy illupi : seperti biasanya..
aku : teka kapan wa?
andy illupi : teka mbe miki um,,.bisane sepi nemen um jre pan bukber?
aku : iya kie bisane sepi nemen sih ya? aku be ra ngerti um,,,kye miki ari ora di susul ipang be munkin q ra ngerti pan ana bukber wa...

aku : ya wiz tonggoni delat maning mbokan lgi OTW...


setelah beberapa menit,, akhirnya satu persatu wajah anak2 diem mulai nampak di senjanya waktu menanti maghrib. isna cilik, ari, ummu, tongklang, cizka 'n her husban, jenal 'n his uncle, dan wa hadi.

akhirnya bukber diem pun terlaksana dengan terlambatnya kehadiran para hadirin wal hadiron yang hadir. kami pun berspeak - speak ria dan bercanda sambil menanti hidangan buka puasa yang pad aakhirnya di santap pada ba'da isya yang seharusnya bada maghrib. but never mind, itu semua demi diem community.

dalam acara bukber tersebut, si tongklang memberikan kejutan selamat ulang tahun kepada ari, dengan membawakan cake yang berlilikan 20 diiringi lagu happy birtday, it's so sweet. ari pun dengan shy 2 cat dan bercucuran air mata menerima cake tersebut dan kemudian cake tersebut langsung habis dimakan bersama sambil menunggu menu buka puasa.

berikut sedikit dokumentasi bukber diem community 2012 :





0 komentar:

 
;